Magelang – Jogjakarta, salah siapa ?

by celo

Akhirnya saya kena ganjarannya akibat kelakuan saya yang suka menunda-nunda pekerjaan. Sebenarnya saya bukannya malas mengerjakan sesuatu sehingga suka menunda-nunda pekerjaan saya. Alasan saya suka menunda-nunda pekerjaan saya mungkin sama seperti yang apa ayah saya bilang mengenai saya. “Kamu itu lebih seneng main-main.” Yap… alasan saya menunda-nunda pekerjaan seringkali karena saya lebih mendahulukan bersenang-senang daripada bekerja.

Sebenarnya saya sudah membuat jadwal kegitan setelah pulang dari juminten tanggal 25 kemaren…

~ pulang juminten ke kosnya kang sandal sampe pagi buat download aplikasi ubuntu
~ ke kampus buat ngerjain tugas kelompok PPM jam 8
~ jam 10 atau jam berapalah setelah dari kampus langsung koprol ke Semarang
~ Setelah nyampe Semarang langsung ngerjain proposal green black
~ Malam minggu keluar bareng Nightmare
~ Minggu pagi ritual TLJ bareng nightmare
~ Habis dari TLJ langsung koprol lagi ke Jogja sekitar jam 10-12
~ Sesampainya di Jogja langsung ngerjain makalah SSPdI

kira-kira begitulah jadwal saya seharusnya setelah jumintenan. Tapi apa daya, saat jumintenan ada faktor yang merusak jadwal saya. Faktor tersebut adalah siwi…. iya bogger RIWIL, ngerepotin, nyusahin dan sok jual mahal ituh… member cahandong[dot]org yang bernama lengkap Siwi Suwiwi Suwilit Pithik ituh… Gara-gara dia jadwal saya yang lumayan padat merayap namun lancar serta aman terkendali ini langsung hancur….

Jadwal saya tiba-tiba berubah menjadi…

~ pulang juminten ke kosnya kang sandal sampe pagi buat download aplikasi ubuntu

jadwal yang ini terlaksana dan saya sukses mendownload aplikasi sampe C. Kapan-kapan lagi mau download ampe Z ahh… Di kosnya kang sandal malam itu benar-benar penuh… ada saya, gun, siwi, leksa, funkshit dan tentu saja kang sandal sendiri. Saya, Gun ama Leksa begadang sementara siwi, kang sandal ama pangsit tepar… kenapa saya begadang…??? soalnya kalo tidur bisa kesiangan buat ikut kerja kelompok besok paginya. Lagian, di kosnya ang sandal yang berupa surga benwit ituh nggak sopan namanya kalo kita justru tidur bukannya ngisep benwit

~ ke kampus buat ngerjain tugas kelompok PPM jam 8

gagal total… Karena pingin nemenin siwi makan soto galria akhirnya saya tipu sana-sini buat menghindari kerja kelompok dan akhirnya saya nggak ikut itu kerja kelompok tapi malah berenam makan soto galeria ditraktir siwi… sepulangnya dari sini ada tragedi… duh… maap banget buat kang sandal…๐Ÿ˜ฆ

~ jam 10 atau jam berapalah setelah dari kampus langsung koprol ke Semarang

gagal total… sepulang dari sarapan saya bukannya koprol ke Semarang tapi malah nemenin siwi ke rumahnya trojan soalnya Siwi takut diapa-apain trojan kalo kesana sendirian. Jadilah saya dan siwi berdua saja ke rumahnya kang trojan dan saya sukses jadi obat nyamuk yang jual kacang ngeliat orang pacaran, mandi bareng dan sebagainya disini saya nggak tidur dan malah online soalnya kalo saya tidur ntar jam 12 nggak bisa koprol ke Semarang. Rencananya emang saya disini cuman sampe jam 12 sih๐Ÿ˜›

~ Setelah nyampe Semarang langsung ngerjain proposal green black

gagal total lah… nyampe Semarang aja belum.

~ Malam minggu keluar bareng Nightmare

ini juga gagal lah… soalnya ternyata saya di tempatnya kang trojan nggak cuman sampe jam 12 aja tapi sampe jam 8 PM… akhirnya kami menghabiskan malam minggu berempat (saya, siwi, kang trojan, mas ad) dengan menonton Joe konser di fakultas MIPA selatan… disono ketemu anak cahandong[dot]org lain yaitu winda dan ale. Setelah nonton konsernya Joe ituh kita makan di nasi uduk deket kosnya kang sandal terus lanjut di Ringratri atau apalah itu… coffe shop yang jelas…. kita disitu ampe jam 12 maleman lah… disini Gun gabung lagi ama kita.

~ Minggu pagi ritual TLJ bareng nightmare

gagal total juga nih… soalnya tengah malem sampe shubuh itu mas ad dan kang trojan nganter saya dan siwi yang mau pulang ke daerah masing-masing. Kita berangkat itu sekitar jam 1… tapi ternyata bus ke Surabaya buat siwi yang kita cegat di giwangan nggak ada yang mau ngangkut siwi… bayangkan… 5 bus semuanya nggak ada yang mau ngangkut siwi. Akhirnya kami berempat jam 4 pagi memutuskan koprol ke Janti buat nyari busnya siwi. Untungnya disana siwi bisa ketemu sama busnya tercinta si Eka PO. Lambat Jaya… dan saya naik bus juruan semarang jam 5 pagi itu…

Karena saya baru nyampe semarang jam 8 pagi… nggak mungkin jam 10 saya langsung koprol balik ke Jogja… akhirnya seyela nyelesain proposal saya balik lagi ke Jogja dari Semarang jam 5 sore. Perjalanan menyenangkan seperti biasa hanya ada satu hal yang mengganggu… DI SECANG ADA MACET PANJANG DAN SAYA TELAT KE MAGELANG….!!! BUS KE JOGJA DARI MAGELANG SUDAH HABIS DAN SAYA TERPAKSA HARUS JALAN KE JOGJA DARI MAGELANG…

owkey… jam 8 pas saya mulai jalan dari terminal Magelang ke kos saya di Jogja. Sebelumnya say laporan ke siwi kalo saya kehabisan bus dan harus jalan ke Jogja sembai berharap siwi akan memberikan saran yang bisa cukup membantu. Tapi sms balasannya hanya berupa kata-kata singkat

skip this message*

terus terang saya sakit ati dan oleh karena itu saya memutuskan membenci siwi sampe dia ngirimi saya pulsa 50rb. Akhirnya dengan penuh perjuangan saya berhasil juga nyampe kos. Nggak jauh ko magelang-jogja ituh…. cuman beberapa puluh kilo (35 kilo lebih setau saya)… efek perjalanan panjang ini adalah…. telapak kaki saya kapalan dan sakit dimana-mana, pinggang sebelah kanan sakit bukan main, pundak sebelah kiri pegel banget dan sandal baru saya udah tipis lagi. Yuk… sesampainya di kos saya mbuka laptop rencana mau ngerjain makalah SSPdI… tapi karena capek banget malah berakhir dengan ngetik entry ini… Mohon maaf kalo postingan saya kali ini jauh lebih kacau daripada biasanya… saya kurang tidur dan capek banget ini…