It won’t soon before long

by celo

Halo halo.. sudah lama jua ya saya menelantarkan blogg satu ini… akhirnya saiyah udah kembali dengan selamat *sedikit kerusakan di departemen keuangan, tapi kerusakan yang wajar sih* Aslinya sih nggak mau nulis postingan ini. Tapi karea sudah terlanjur tebar janji ke gie dan yang punya RK yasudlah… tulis saja… Jadi alasan saya menelantarkan blogg ini ituh karena saya sedang beraktifitas di RL dan emang hampir nggak ada kesempatan buat konek😛 maafkan… Ceritanya sih sejak tanggal 12-13 July sampe 1 Agustus ini saya jalan-jalan ke beberapa kota di pulau Jawa… hiks… masih level Jawa soalnya nggak dapet ijin buat ke Aceh dan ke Sorong… :”(

12 July 2008, Koprol dari Jogja ke Semarang karena memutuskan untuk berangkat ke Bandung dari Semarang. Sesampainya di Semarang kaget dengan sebuah informasi… detour ke Jakarta deh😛

13 July 2008, berangkat dari Semarang ke Jakarta pake kereta ekonomi Tawangjaya…

14 July 2008, sekitar jam 4 pagi nyampe di Pasar Senen, Jakarta. Terlantar selama beberapa jam karena alasan yang nggak banget😆 sebelum diangkut oleh oom Caplang. Begitu sampe checkpoint pertama langsung tidur, oversleep sampe lewat maghrib😛 Eh beruntung sekali saya, ternyata pas saya dateng ke Jakarta itu pas ada kopdar di Senci🙄 Segeralah meluncur bersama oom caplang ke senci. mencoba summon Xaliber dan Olive tapi gagal total karena salah informasi🙄

Sayangnya peserta kopdar cowok semua. total selain saya ada tujuh orang : Caplang, Dana, Yudhis, Suprie, Daniel, Chika, dan Gage. Acara kopdar seperti biasa, makan malam sambil ngobrol-ngobrol. Kamera Gage jadi korban buat tutorial moto candid😆 Pas jam stengah sembilan Chika terpaksa pulang karena ditunggu gebetannya. Acara pun berlanjut dengan muter-muter Senci nyari Kue buat diserahkan ke Zam untuk nantinya dibawa ke Bogor buat ngerayain ultahnya Nona Dita. Sementara yang lain ke Bogor, saya, Daniel dan oom Caplang ngelanjutin acara ngobrol di rumahnya oom Caplang… Makasih tumpangannya Oom

15 July 2008, brangkat dari Jakarta ke Bandung, sempat ketinggalan kereta karena saya pake acara nyasar. Salah naik bus dari ciledug, harusnya naik 44 malah naik 35 + ketiduran selama di bus. Walhasil saya muter dulu dari pasar senen baru ke Gambir dan tepat ketika saya nyampe Gambir kereta ke Bandung berangkat😆 terpaksa nunggu sekitar 2 jam untuk kereta Parahyangan berikutnya😛

Sampe di stasiun Bandung sekitar jam 2 sore langsung diangkut Aki Herry ke Republik Kuliner. Setelah summon sana-sini akhirnya banyak blogger bandung dateng kesitu nemenin sana. Saking banyaknya saya sampe lupa siapa-siapa aja yang dateng dan pergi. Seinget saya sih ada 4 anak SMA (Jaka, Sereisa, Amanda K, dan Ca) dan banyak banget blogger yang lebih gede macam Shelly, bang Joy, Supir Bemo, Deniar, Achil Parker dan masih banyak lagi… beneran banyak banget…!!! sampe saya lupa siapa aja yang dateng

Slese acara itu sekitar jam 9-an malem, langsung diangkut Aki Herry ke Puri Larasati Hotel. Makasaih tumpangannya Aki

16 July 2008, Dianter Bang Joy keluar Puri Larasati Hotel ke Lembang. Makasih tumpangannya Bang Joy

17 July 2008, Ke Kebun Binatang Bandung bertiga ama si idiot dan bunganya. Sebelum itu saya diseret dulu ke “clemmons” buat makan siang. Menu restorannya ayam semua… gyahahahaha… enak dan cukup murah, cuman lokasinya nyempil aja gituh… lokasinya di belakang RS boromius Bandung… tapi meskipun nyempil tapi kok tetep rame ya ? saya aja nyaris nggak kebagian tempat duduk waktu kesana.

Setelah makan langsung ke Bonbin setelah tur singkat ke ITB😆 *bukan tur sih, cuman masuk ITB aja cari ATM*. Eniwei, Karena kebiasaan keliling Kebun Binatang Surabaya yang gede banget itu, Bonbin Bandung agak kurang memuaskan koleksinya. Jerapah aja nggak ada :”( yah tapi walaupun begitu, karena perginya nggak sendirian asyik juga sih… walaupun cuman muter-muter situ dua jam doang capeknya kerasa banget. gyahahahahahaha.

18 July 2008, balik lagi ke Republik Kuiner, nggak ngajak-ngajak blogger Bandung lainnya soalnya emang mau khusus meliputi ituh tempat makan😛

Jadi Republik kuliner ini lokasi tempatnya ada di antara jalan merdeka dan jalan punawarman… deket BEC dan gramedia… disebelah toko sepatu disitu ada tangga… naik aja… ada restoran ber hotspot dilantai dua…. disamping berhotspot yang benwitnya enak banget😆 menu makanan disitu juga oks banget… udah gitu tempatnya menurutku sih classy… enak buat hang out sendirian ataupun rame-rame… udah gitu pelayanannya juga oks… ramah banget… koprol koprol disitu juga saya nggak dimarahin huwehehehe… Terlebih lagi kalo anda sekalian datengnya pas jam makan siang… banyak rok mini bertebaran disitu… bening bening… ya iyalah… bandung gituh…

makananannya enak-enak kok… walaupun saya baru nyobain 2 menu disitu sih… tapi pukul rata aja semuanya… kalo satu enak pasti yang lain juga enak😛 harganya…??? terhitung murah… buktinya saiyah bisa nraktir temen saya makan siang disono… murah nggak tuh…

setelah dari RK koprol ke BIP, cuman liat-liat, mau nonton tapi nggak sempet, yawda lah, kesana cuman beli sekaleng pepsi blue terus keluar. Dari BIP ngesot bentar BEC beli dvd game PS2 baru balik lagi ke Lembang

19 July 2008, Balik lagi ke Jakarta dari Bandung… Lagi-lagi ketinggalan kereta. Harus nunggu agak lama kalo yang ini. sekitar tiga stengah jam. yawda karena nganggur saya koprol koprol bentar di ciwalk😆 stengah satu kereta brangkat ke Jakarta… Makasih tumpangannya Anak Idiot

Sebenarnya rencana sih dari Bandung ke Semarang, apa daya waktu itu dipaksa si Jo ke Jakrta… yasudlah… saya ngerepotin oom caplang lagi deh😛

20 July 2008, ada tiga kopdar di Jakarta😆 ke Cibujang bareng chika ? Rumah blogg sama Ridu ? atau blogger benteng sama anak-anak Tangerang ? Akhirnya milih yang Tangerang aja😛 soalnya dua lainnya saya nggak kenal😛

Bloggerbenteng ternyata rame juga ya. Arisan di rumahnya kang kombor bersama banyak orang *mulai capek ngetik nama dan linknya* yang jelas ada Ade (makasih tumpangannya ), Caplang (makasih tumpangannya ), Jo dan beibnya, kang kombor dan pak RTnya😆 lalu away dan masih ada beberapa orang lagi yang tiba-tiba saya lupa… maapkeun😛 Ngobrol-ngobrolnya seru juga, sampe nyrempet-nyrempet ke jual susu segala😆

Balik dari Bloggerbenteng langsung ke pasar Senen rencana mau balik ke Semarang langsung. Kali ini nggak ketinggalan kereta… justru kecepetan… saya musti nunggu-nunggu di senen sampe 5 jam-an… Makasih tumpangannya oom

21 July 2008, Nyampe Semarang… cuci baju sambil setor muka ke Bapak… eh ternyata bapak saya malah lagi ke Bandung dan ngajak saya pulang bareng dari Bandung… Anjrit…!!! smsnya baru masuk saat saya udah mau tidur di Semarang… GGGGRRRRR… tau gitu kan saya bisa menghemat biaya balik ke Semarang…

22 July 2008, berangkat ke Surabaya pake bus malam… sempet cekcok sama preman terminal terboyo tapi saya masih selamat nyampe surabaya… gyahahahahaha…. kali kedua cekcok sama preman terminal…

23 July 2008, nyampe di Surabaya langsung main-main nggak jelas… gyahahahahaha….

24 July 2008, masih main di Surabaya dengan lebih nggak jelas lagi… gyahahahaha…

25 July 2008, makan sore sama Angki di Chubo Chubo Delta plaza, Angki bawa temennya yang bukan blogger.. katanya sih punya blogg… tapi udah nggak pernah diapdet lagi… ohohohohoho… rencananya sih abis makan itu mau nonton *ulang* Batman… Apa daya, keasyikan makan dan ngobrol-ngobrol sama Angki sampe telat masuk bioskop sekitar stengah jam😦 Makasih tumpangannya ngki

sebenarnya sebelum ketemu Angki dan temennya ini ada kejadian yang cukup bikin saya deg-degan… saya reuni SMP *tak terduga, tiba-tiba aja ketemu, one after another, dan ngumpul di McD Delta Plaza* sama beberapa temen sekelas saya, temen beda kelas, dan TTM saya semasa SMP… *untung si temennya angki itu telat… jadi saya nggak perlu menunjukkan wajah kasmaran saya di depan dia😆 *ngebayangin saya pasti dicemooh mampus kalo itu anak sampe tau wajah kasmaran saya*

26 July 2008, masih main di Surabaya… makin nggak jelas.. gyahahahahahahaha…

27 July 2008, rencana ke Lamongan batal… soalnya 4 orang di pihak Lamongannya tiba-tiba nggak bisa… yasudah… saya berakhir lagi di Chubo Chubo Delta Plaza bareng Szayel aja😛

28-29 July 2008, nyobain kuliner di Surabaya dari es teler, nasi goreng Surabaya, mie goreng Surabaya, Tahu Campur, Kupang dkk.

30 July 2008, Jalan kaki sendirian malem-malem dari Terminal Joyoboyo sampe Keputran dan membeli makanan yang dijual sepanjang jalan Raya Darmo itu dan memakannya di tempat atau dibungkus dan langsung dimakan di rumah. Nggak terlalu banyak sih benernya. tapi lumayan bikin mencret-menccret… gyahahahaha… (tahu tek, lontong balap, bak po chik yen, bakso, terang bulan, pentol, yang bikin kenyang terang bulannya sih… ternyata emang nggak mungkin makan terang bulan sendirian tanpa mukok-mukok)

31 July 2008, balik ke Jogja pake bus malam… setelah sebelumnya saya nonton Hancock di Royal (ebuset, surabaya banyak amat mallnya) dan ngerepotin temen saya… Makasih tumpangannya Dit…

1 Agustus 2008, sampe di Jogja pagi-pagi. Begitu saya buka inbox Hengpon, dengan sedikit misuh saya membaca sms kalo saya harus ke Semarang… doh…

slese slese slese… Visiting Java 2008 slese… sayangnya taun depan saya semoga/keknya KKN dan nggak bisa beginian lagi… hiks hiks… Oh iya. Tanpa skrinsyut semua adalah hoax… jadi yang diatas itu hoaz semua *berlalu*

Tips Perjalanan…
1. Bagi anda yang ingin pergi keluar kota naik kereta dadakan. Saran saya pake kelas Ekonomi aja. Soalnya kalo Eksekutif ataupun Bisnis, begitu kursi habis, artinya ya kursi habis.. anda harus berangkat besoknya. Tapi kalo Ekonomi, begitu kursi habis, anda masih bisa duduk di gerbong nggak perlu menunda perjalanan. wokokokokokokokokok…. *serius*
2. Jika anda ingin pergi keluar kota naik bis dan males masuk terminalnya dan milih naik bus yang sedang ngetem di lingkungan luar terminal. Kadangkala kenek akan menarik ongkos dari anda sebelum bbisnya berjalan. Dalam kondisi demikian, lebih baik anda langsung turun dari bus itu. Soalnya biasanya yang begitu itu ongkosnya dinaikkan. Jangan sampe anda membayar tanpa menanyakan ongkosnya *biasanya langsung diminta tanpa memberitahukan ongkosnya* soalnya begitu anda menyerahkan uang dan diberi karcis, anda udah nggak bisa ngelawan kecuali anda mau rugi uang pembatalan karcis.
Caranya gimana…??? Kasih uang pecahan terbesar dan berharap dia nggak punya kembalian, atau bilang ke keneknya kalo anda mau makan dulu. begitu turun dari bus, langsung kabur jauh aja…
3. Untuk masalah keamanan, bila anda mengkhawatirkan keamanan barang bawaan anda di angkutan umum *terutama kalo malem*, keluarkan ongkos secukupnya dari dompet, pindahkan ke saku dan masukkan dompetnya dalem-dalem ke tas. Dekap saja erat-erat ituh tas… Atau kalo anda pake tas slempang dan bawa jaket. Bisa ikut cara saya, pakai jaket setelah pakai tas, jadi kalopun ada yang mau ngambil tas anda saat anda mau tidur, dia harus ngelepasin jaket anda dulu *tanpa membuat anda bangun*
4. Perbanyak teman online anda, in case anda mau numpang-numpang tidur kalo lagi di kota mereka🙄 … *dilempar beberapa orang*
5. Bawa handuk jangan bawa laptop, nggak semua rumah ada handuknya😆