Promosi

by celo

There is a blogg, here at wordpress. yeah, another free web log😆 but I think it’s a good blogg. Well seems like I can’t explain it well in english so let’s change to Indonesian’s Bahasa.😆

Adalah sebuah blogg yang terdaftar di wordpress pada tanggal 26 Oktober 2007 dengan nama Jumawa – Just another WordPress.com weblog. Yap, jumawa ini sudah ngeblogg di wordpress setaun lebih. Mungkin udah banyak yang tau juga tentang dia😀 tapi saya nggak peduli, pokoknya saya pingin promosi.

Walaupun mungkin jumawa.wordpress.com tidak terlalu informatif bagi anda karena hanya diisi dengan catatan-catatan kehidupan pemiliknya saja, entah kenapa saya menemukan hal lain dalam bloggnya tersebut. Membaca peristiwa hidup seseorang dalam sebuah blogg mungkin membosankan, namun saya pribadi memandang cara penyampaian di jumawa.wordpress.com agak sedikit berbeda. Seperti pada saat ia bercerita tentang kehidupannya asmaranya yang agak rancu, mungkin dia hanya ingin menyatakan bahwa pacarnya hanya satu. Tapi entah kenapa gaya penulisannya yang sangat subjektif dan one-sided itu membuat kita juga berpikir bahwa gosip sudah menjadi budaya di negri ini. Bagi saya hal itu sangat mengibur, gaya penulisan yang menyenangkan😆

Gaya penulisannya tersebut seolah-olah mendistorsi inti sebenarnya dari postingannya menjadi beberapa informasi-informasi yang tak kalah penting. Seperti saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada temannya, tidak akan ada yang menyangka dari tema dan paragraf awal yang demikian gembira postingan tersebut bisa berubah menjadi bentuk apresiasinya terhadap kematian seorang temannya. Saya salut dengan kecerdasan yang dimiliki olehnya dalam merangkai kata. Namun begitu, kadang-kadang ada saja pembaca yang salah menafsirkan postingannya dan salah mendapatkan informasi. Mungkin ini adalah salah satu sisi negatif yang ditimbulkan dari gaya penulisannya yang agak nyleneh itu😆

Selain peristiwa-peristiwa kehidupan pemiliknya, jumawa.wordpress.com kadang-kadang juga mencoba menuangkan pemikiran pemiliknya dalam sebuah karya sastra baik prosa maupun puisi. Saya pribadi sangat menyukai satu-satunya cerpen di blogg tersebut. Gaya bahasa yang digunakan tidak terlalu kaku sehingga dapat mewakilkan bahasa yang digunakan pada setting waktu cerpen tersebut, thus, tidak berkesan terlalu slenge’an sehingga dapat menghancurkan nilai sastra dalam postingan tersebut. Sayang format paragraf yang agak hancur membuat saya kurang bisa menikmati cerpen tersebut😀

Pemikirannya mengenai kodok yang dituangkannya dalam bentuk kalimat-kalimat singkat juga membuat saya tersinyum simpul karena cara penyampaiannya yang unik dan sedikit mengesalkan karena postingan itu hanya bermaksud memamerkan gambar yang baru saja dibuatnya dengan MS Paint, padahal mungkin pembaca yang lain sudah menarik kesimpulan yang tidak-tidak atas postingannya tersebut.😆

Pemilihan katanya yang unik membuat seorang bloggwalker senior berpendapat seperti berikut :

pmakaian kata2nya hemat, tapi lebih dari cukup tuk menyampaikan maksud

beberapa kelemahan blogg ini mungkin ada pada bannernya yang rada nyebahi😆 dan jarangnya pemilik blogg mengapdet bloggnya😦

Yak demikian review ini saya buat agar yang bersangkutan segera mengapdet bloggnya ;D sayang sekali bila penulis sebagus anda hanya mengeluarkan 10 post saja dalam setahun lebih😉 mohon maaf bila review saya jelek😛 *reviewer abal-abal*